Rafting dibogor

rafting dibogor
Sebelum memasuki arena start, peserta dibekali materi rafting dalam menghadapi rintangan disetiap spot yang telah disiapkan sebelumnya, untuk lokasi dibogor banyak yang bisa kita gunakan didalam melakukan aktifitas rafting seperti: Rafting Citarik, Rafting Cianten, Rafting Cisadane, Rafting Citathi. Salah satu kegiatan paling menantang saat liburan adalah menaklukan arus sungai dengan perahu karet atau lebih populer dengan sebutan arung jeram / rafting. Ternyata banyak orang tidak mau mencoba olahraga menantang ini karena tidak bisa berenang. Dalam hal perlengkapan rafting peserta haruslah lengkap, salah satunya adalah pelampung dan helm. Dengan perlengkapan ini, keamanan Anda akan sangat terjaga, bahkan di arus deras sekalipun. Namun Anda tetap tidak boleh lengah saat bermain arungjeram.

Rafting atau Arungjeram sangat mengandalkan pada kekompakan tim secara keseluruhan. Kerja sama yang mendalam antara awak perahu, dapat dikatakan sebagai faktor utama untuk menuju keberhasilan melewati berbagai hambatan di sungai. Tak dapat dipungkiri bahwa Arungjeram adalah merupakan olahraga yang penuh resiko (high risk sport) dan tidak sedikit tantangan yang harus dilewati. Namun demikian, setiap orang mampu melakukannya – asalkan peserta disarankan selalu dalam kondisi “baik”; baik dalam arti pemahaman teknis, kemampuan membaca medan secara kognitif, dan sehat fisik dan mental. dan tentunya dilengkapi dengan peralatan rafting (rafting equipment) maupun rafting gear yang sangat baik pula.
Selain dari Raft , Anda perlu pakaian yang sesuai serta alat-alat dan aksesoris yang akan membantu Anda menangani situasi yang berbeda . Gear up yang memiliki tingkat keamanan , nyaman , untuk sukses di dalam perjalanan mengarui sungai, dan tentunya keselamatan adalah hal yang paling diutamakan dalam melakukan setiap aktivitas kegiatan arungjeram didukung dan selalu didampingi oleh tim instrutur yang sangat berpengalaman yang selalu siap didalam jalur/ rute yang akan dilewati oleh para peserta.
Jadi... pengertian rafting adalah olahraga yang menuntut keterampilan dan kerjasama dalam tim. Untuk itu sangatlah membutuhkan waktu untuk berkembang. Tentunya perkembangan yang diharapan ke arah pencapai kemampuan yang lebih prima.
Hal lain yang patut diingat, adalah berlatih cara-cara menghadapi keadaan darurat di sungai. Hal ini penting untuk melatih kesiapan, kemampuan dan kepercayaan diri, apabila memang harus menghadapinya.

Yang perlu dipersiapakan sebelum aktifitas arung jeram

Pertama yang perlu dilakukan adalah peregangan otot bahu dan lengan untuk menghindari cedera pada otot atau keram, Waktu yang cukup untuk pemanasan anggota badan dapat dilakukan minimal setengah jam.

rafting dibogor
Sebaiknya peserta diharuskan makan minimal dua jam sebelum waktu yang sudah dijadwalkan. Untuk tidak mengkonsumsi makanan terlalu banyak, karena dapat memicu rasa mual jika sering mengalami goncangan di perahu. Di sarankan untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kalori, agar supaya mendapatkan cukup banyak energi disaat melakukan aktifitas di air.
Dalam hal penggunaan sepatu tidak membutuhkan jenis sepatu khusus, tapi sebaiknya gunakanlah sandal gunung, atau sepatu kets yang tidak licin dan ringan.
Tidak ada pakaian yang khusus dalam berarung jeram, tapi disarankan untuk tidak mengenakan celana yang terbuat dari bahan jins, karena akan memberatkan Anda jika terkena air, pilihlah jenis pakaian yang ringan dan santai, dan tidak mudah menyerap air untuk nantinya tidak menyulitkan Anda dalam pergerakan di air.



Tunggu apalagi... Booknow!! gabung bersama kami dengan menghubungi langsung outbound call center kami

Anda bisa menghubungi kami di :

Phone  : 081382729181 - 081511188896
pin       : 58332CB9
Email  : Progresifoutboundtraining@gmail.com
Jl.Cikopo selatan KM 2,5 Desa Gadog Megamendung, 16770
Bogor, Jawa Barat - Indonesia

0 komentar:

Twitter Delicious Digg Stumbleupon Favorites More